Langsung ke konten utama

Langkah-langkah Allah Tritunggal Terhadap Orang yang Telah Jatuh - Renungan Singkat Merawat

Porsi Ayat: Lukas 15:4-5
Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya? Dan kalau ia telah menemukannya, ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira.

Kita harus mengikuti langkah-langkah dari Allah Tritunggal dalam Dia mencari dan mendapatkan orang-orang yang telah jatuh...[Di dalam Lukas 15] Tuhan memberitahukan tiga perumpamaan, yang menyingkapkan kasih yang menyelamatkan dari Allah Tritunggal terhadap orang-orang dosa.
Putra sebagai gembala mau meninggalkan sembilan puluh sembilan domba untuk mencari seekor domba yang hilang. (Luk. 15:3-7).
Perumpamaan kedua adalah tentang seorang perempuan yang mencari dirham yang hilang (ay. 8-10). Ini melambangkan Roh itu yang mencari orang dosa yang hilang. Pencarian Putra terjadi di luar orang dosa dan diselesaikan di atas salib melalui kematian penebusan-Nya. Pencarian Roh adalah secara batini dan dilakukan oleh pekerjaan-Nya di dalam orang dosa yang bertobat. (The Vital Groups, hal 39)

Karena tahap Putra mencari orang dosa melalui mati atas salib dan tahap pengudusan Roh melalui mencari dan membersihkan bagian batun orang dosa, maka orang dosa itu sadar akan keadaannya. Ini ditunjukkan oleh anak yang hilang sadar akan dirinya dan damba untuk kembali ke bapanya (Luk 15:17-18). 1 Pet. 1:2 mewahyukan bahwa sebelum kita menerima percikan darah Kristus, Roh  Kudus menguduskan kita. Ini adalah pengudusan pencarian-Nya. Orang dosa disadarkan oleh pencarian Roh itu yang menyebabkannya kembali kepada Bapa. Ketika anak yang hilang itu kembali, maka bapanya itu menunggu dengan penuh harapan dan mengamatinya hari demi hari supaya anaknya datang kembali, Ketika bapanya melihatnya, ia berlari untuk menerima anaknya yang pulang kembali itu (Luk. 15:20). Ini menunjukkan bahwa Allah Bapa berlari untuk menerima orang-orang dosa yang berbalik. 

Saya percaya bahwa akan ada satu kebangunan yang besar di bumi ini, bukan oleh beberapa raksasa rohani melainkan oleh banyak anggota Tubuh Kristus yang adalah gembala-gembala yang mengikuti tahap-tahap dari Allah Tritunggal dalam mencari dan mendapatkan orang-orang yang telah jatuh. (The Vital  Groups, hal. 39-40)

Kita tidak menghasilkan buah karena kita kekurangan hati Bapa yang mengasihi dan mengampuni dan penggembalaan Putra dan roh yang mencari. Kita menghakimi dan mengatur orang lain bukannya menggembalakan dan mencari mereka. Kita kekurangan kasih dan penggembalaan. Inilah faktor-faktor vital bagi kita untuk menghasilkan buah, yaitu mendapatkan orang-orang. Apakah kita melatih orang-orang muda untuk mendapatkan orang-orang atau mengatur orang-orang? Kita haru mempertimbangkan kembali jalan-jalan kita, seperti yang dikatakan oleh Hagai (Hag 5:1). Jalan kita tidaklah benar; ada sesuatu yang salah. 

Mengasuh orang-orang berarti membuat mereka gembira dan membuat mereka merasa senang dan nyaman. Kita harus memiliki raut wajah yang menyenangkan ketika kita mengontaki orang-orang. Kita harus gembira dan sukacita. Kita tidak boleh mengontaki siapa pun dengan raut wajah yang kekurangan sukacita. Kita harus memberi kesan kepada orang-orang bahwa kita memang gembira dan menyenangkan. Jika tidak demikian, kita tidak akan dapat mengasuh mereka, membuat mereka menjadi gembira. 

Kemudian, kita harus melanjutkan dengan merawat mereka. Kita bukan merawat orang-orang ketika kita berbicara kepada mereka tentang pernikahan, pertemanan, politik, situasi dunia atau pendidikan. Merawat orang-orang adalah memberi mereka makan dengan Kristus yang almuhit di dalam ministri-Nya dalam tiga tahap. (The Vital Groups, hal 102-103).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendaftar Garuda Indonesia Garudamiles

Selamat Siang... Perkenalkan saya Rajanulis, dengan siapa saya ini? Silahkan mengikuti beberapa informasi berikut ya .. (smile) Yup, Garuda Indonesia - Fly Hi.. buat para passanger pengguna penerbangan Garuda Indonsia, tentunya tidak asing lagi dengan namanya garuda miles. Garuda miles atau yang di kenal GFF ini adalah satu keanggotaan yang bisa dimiliki oleh pelanggan setia garuda. Melalui perolehan keanggotaan ini, para passanger dapat dilayani lebih dibandingkan dengan pengguna penerbangan lainnya. Mengapa? Melalui syarat dan ketentuan yang berlaku akan ada beberapa level yang bisa membantu menaikkan level pengguna layanan untuk memberikan kenyamanan yang lebih ketika melakukan penerbangan. Mulai dari awal yaitu reservasi tiket, menuju ke bandara, counter check in dan bagasi, lounge, dan ketika selesai melakukan penerbangan. Tidak lama lagi pertama-tama mungkins saya menjelaskan secara singkat saja secara umum mengenai level-level atau kategori yang ada. 1. Garuda Miles Blu

Cerita Singkat Mengenai SIA

Sia Kate Isobelle Furler yang lahir pada 18 Desember 1975 ini sering di panggil Sia adalah seorang penyanyi Australia, penulis lagu. produser rekaman dan Direktur Musik Video. Dia mengawali karirnya sebagai seorang penyanyi lokal Adelaide acid Jazz Band Crisp di pertengahan 1990an. Di tahun 1997, ketika Crisp dibubarkan, dia mengeluarkan albumnya yang berjudul Only See di Australia. Kemudian dia pindah ke London, Inggris, dan membentuk tim vocal untuk British duo Zero 7. Di tahun 2000, Sia masuk di Sony Music dengan sub label Dance Pool dan mengeluarkan album keduanya Healing Is Difficult, di tahun berikutnya. Kurang puas dengan promosi dari rekamannya, di melanjutkan Go! Beat dan mengeluarkan Album ketiganya, Colour the small one, di 2004. Perjuangan proyek ini untuk berhubungan dengan penonton yang mainstream, dan Sia berpindah ke New York City di 2005 dan mulai perjalanannya di United States. Dia mengeluarkan album ke-4 nya dan ke-5, Some People Have Real Problems dan We Are

Penerimaan Calon Pegawai Bank Mandiri ODP Program Bulan Mei 2017

Untuk lowongan pekerajaan yang satu ini adalah ODP Bank Mandiri (Persero) Seluruh Indonesia di Bulan Mei ini. Jenjang karir yang pasti untuk masa mendatang sangat di butuhkan oleh para pekerja. Lebih lagi jika berada di bawah pekerjaan dunia perbankan di BUMN Indonesia, kesejahteraan pun bisa didapatkan di tempat ini. Tidak sedikit persaingan yang terjadi untuk bisa mendapatkan pekerjaan di tempat ini dimana memiliki jenjang karir yang jelas dan baik pula pekerjaannya. Dibalik itu semua, tidaklah mudah untuk bisa bergabung di perusahaan tersebut. Adanya persaingan dari para pelamar yang berpotensi dan pengalaman di bidangnya yang mampu menang dan rahmat dari Yang Maha Kuasa. Maka dari itu untuk bersaing perlu memiliki satu keahlian yang lebih dibanding yang lainnya. Beberapa yang sering dibutuhkan untuk bagian perbankan seperti: Penampilan yang menarik dan berwibawa Kedisiplinan waktu dan rapi Wawasan yang objektif namun fokus Suatu sikap yang mau maju Hal ini juga yan