Langsung ke konten utama

Tips Sukses Narasumber Donasi Buku Untuk Indonesia

Indonesia adalah negara yang kaya akan hasil alamnya. Banyak produk tidak hanya hasil alam di hasil kan dari negeri yang terdiri atas pulau-pulau ini. Letaknya yang terdiri dari beberapa pulau dipisahkan oleh samudra dan lautan yang luas menjadikan beberapa daerah memiliki kebiasaan tersendiri atau yang lebih dikenal juga dengan budaya. Berbicara mengenai budaya, masyarakat Indonesia sangat baik jika meneladani beberapa negara maju diluar sana selain mau berusaha dan bekerja, harus didasari terlebih dahulu untuk yang namanya membaca. Beberapa negara maju diluar sana mayoritas masyarakatnya pasti senang membaca, sehingga kondisi negara mereka demikian maju. Mungkin kepandaian tidak seberapa, namun karena tekun untuk membaca, menjadikan kita lebih terampil dan berwawasan terhadap banyak hal.

Maka dari itu, tidak jarang dari tahun ke tahun banyak orang yang peduli terhadap hal ini, Beberapa dari mereka melakukan gerakan yang berguna seperti mengajak anak sekolah untuk lebih banyak membaca dibandingkan menghabiskan waktu di depan layar smartphone dengan bermain saja. Bukan berarti hal ini buruk, namun bagaimana kita bisa tetap memiliki satu kebiasaan penting yaitu membaca.

Buku adalah jendela dunia, seberapa banyak kita ingin berwawasan tergantung hal yang kita baca. Makin banyak, makin lah mengenal dunia hari ini seperti apa dan bagaimana. Banyak wawasan yang di dapat dari membaca, pengetahuan dan kemampuan atau keterampilan dalam mengolah kalimat pun lebih diasah. 
Salah satu acara yang kita sebutkan tadi di atas adalah Donasi Buku Untuk Indonesia yang diselenggarakan di salah satu kampus terkenal di Jawa. Tidak perlu terlalu spesifik yang jelas, kami begitu tertarik untuk hal yang sedang di bahas disitu. Selain acaranya lucu yang di pandu oleh salah satu duta baca di Indonesia, juga ada beberapa tips yang di sampaikan oleh narasumber yang di datangkan pada saat itu. 

Hal yang menarik dan membantu adalah tips yang diberikan oleh beliau. Ada tiga hal yang harus kita tatap dan kerjakan. Yaitu:
  1. Untuk anak muda pastikan Anda memiliki yang namanya MIMPI. Mimpilah setinggi mungkin dan cobalah meraihnya. Cobalah tanamkan mimpi Anda sehingga menjadi visi dalam hidup Anda sehingga pasti dikerjakan. Kita punya 3 variabel yaitu (Mimpi, Proses untuk meraihnya, dan Kenyataan atau kondisi kita saat ini). Mimpi, Proses, dan Kenyataan. Jika Anda sudah memiliki yang namanya mimpi dilanjutkan untuk hal yang kedua.
  2. Kedua adalah jangan mudah BAPER (Bawah Perasaan). Pertama sudah benar memiliki mimpi, namun yang namanya anak muda, banyak yang ketika melakukan variabel kedua yaitu proses sering merasa jika mimpi saya ini, tapi kenyataannya begini, langsung kecewa dan merasa sangat sulit melakukannya. Untuk hal ini jangan BAPER. Yang perlu dilakukan adalah tetap fokus, karena sebenarnya Anda sudah tidak ada di posisi yang sama, namun Anda sedang berjalan untuk meraih mimpi Anda. Gagal adalah wajar, posisi Anda sudah berpindah ke satu tahap yaitu pada proses. Gagal jangan Baper - Bawah Perasaan, namun Baper yang positif yaitu Bawa Pengharapan. Setiap kegagalan jadikan itu pengharapan kesuksesan di masa yang mendatang. Jadikan itu pelajaran dan pengalaman, sehingga menjadi modal untuk kedepannya jangan segera menyudahinya. Tetaplah berjuang atau lanjutkan. Gagal - lanjutkan - gagal lanjutkan - hingga berhasil.
  3. Lalu jika sudah berhasil mencapai finish (sudah berhasil) lalu apakah tetap lanjutkan? Untuk yang ketiga ini jangan GALAU jika sudah berhasil, pilih lanjutkan atau stop di posisi comfort zone. Jangan Galau - Gagal melupakan masa lalu. Tetapi, jadilah orang yang BERBAGI - berguna bagi sesama. Sesungguhnya seseorang yang paling berhasil adalah bukan mereka yang sukses bagi dirinya sendiri, namun mereka yang berhasil membuat orang lain sukses. Ini baru berhasil. Kembangkanlah ilmu, keterampilan, kemampuan apapun yang Anda miliki dan berbagilah buat orang lain agar mereka juga bisa sukses. Ketika kamu berguna bagi sesama maka ini lah keberhasilan yang sesungguhnya.
Dengan memiliki tiga hal ini dalam pandangan Anda, maka Anda dapat menjadi pribadi yang lebih maju. Hindari kebiasaan MALAS. Semua orang pasti malas, namun setiap orang juga bisa berhasil. Pilihan ada di tangan kita masing-masing. Bagi yang mau bisa, tidak bisa bagi yang tidak mau berusaha. Teruslah berguna bagi Indonesia Tanah Air kita. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendaftar Garuda Indonesia Garudamiles

Selamat Siang... Perkenalkan saya Rajanulis, dengan siapa saya ini? Silahkan mengikuti beberapa informasi berikut ya .. (smile) Yup, Garuda Indonesia - Fly Hi.. buat para passanger pengguna penerbangan Garuda Indonsia, tentunya tidak asing lagi dengan namanya garuda miles. Garuda miles atau yang di kenal GFF ini adalah satu keanggotaan yang bisa dimiliki oleh pelanggan setia garuda. Melalui perolehan keanggotaan ini, para passanger dapat dilayani lebih dibandingkan dengan pengguna penerbangan lainnya. Mengapa? Melalui syarat dan ketentuan yang berlaku akan ada beberapa level yang bisa membantu menaikkan level pengguna layanan untuk memberikan kenyamanan yang lebih ketika melakukan penerbangan. Mulai dari awal yaitu reservasi tiket, menuju ke bandara, counter check in dan bagasi, lounge, dan ketika selesai melakukan penerbangan. Tidak lama lagi pertama-tama mungkins saya menjelaskan secara singkat saja secara umum mengenai level-level atau kategori yang ada. 1. Garuda Miles Blu

Cerita Singkat Mengenai SIA

Sia Kate Isobelle Furler yang lahir pada 18 Desember 1975 ini sering di panggil Sia adalah seorang penyanyi Australia, penulis lagu. produser rekaman dan Direktur Musik Video. Dia mengawali karirnya sebagai seorang penyanyi lokal Adelaide acid Jazz Band Crisp di pertengahan 1990an. Di tahun 1997, ketika Crisp dibubarkan, dia mengeluarkan albumnya yang berjudul Only See di Australia. Kemudian dia pindah ke London, Inggris, dan membentuk tim vocal untuk British duo Zero 7. Di tahun 2000, Sia masuk di Sony Music dengan sub label Dance Pool dan mengeluarkan album keduanya Healing Is Difficult, di tahun berikutnya. Kurang puas dengan promosi dari rekamannya, di melanjutkan Go! Beat dan mengeluarkan Album ketiganya, Colour the small one, di 2004. Perjuangan proyek ini untuk berhubungan dengan penonton yang mainstream, dan Sia berpindah ke New York City di 2005 dan mulai perjalanannya di United States. Dia mengeluarkan album ke-4 nya dan ke-5, Some People Have Real Problems dan We Are

Penerimaan Calon Pegawai Bank Mandiri ODP Program Bulan Mei 2017

Untuk lowongan pekerajaan yang satu ini adalah ODP Bank Mandiri (Persero) Seluruh Indonesia di Bulan Mei ini. Jenjang karir yang pasti untuk masa mendatang sangat di butuhkan oleh para pekerja. Lebih lagi jika berada di bawah pekerjaan dunia perbankan di BUMN Indonesia, kesejahteraan pun bisa didapatkan di tempat ini. Tidak sedikit persaingan yang terjadi untuk bisa mendapatkan pekerjaan di tempat ini dimana memiliki jenjang karir yang jelas dan baik pula pekerjaannya. Dibalik itu semua, tidaklah mudah untuk bisa bergabung di perusahaan tersebut. Adanya persaingan dari para pelamar yang berpotensi dan pengalaman di bidangnya yang mampu menang dan rahmat dari Yang Maha Kuasa. Maka dari itu untuk bersaing perlu memiliki satu keahlian yang lebih dibanding yang lainnya. Beberapa yang sering dibutuhkan untuk bagian perbankan seperti: Penampilan yang menarik dan berwibawa Kedisiplinan waktu dan rapi Wawasan yang objektif namun fokus Suatu sikap yang mau maju Hal ini juga yan