Langsung ke konten utama

Cerita Singkat Mengenai SIA

Sia Kate Isobelle Furler yang lahir pada 18 Desember 1975 ini sering di panggil Sia adalah seorang penyanyi Australia, penulis lagu. produser rekaman dan Direktur Musik Video. Dia mengawali karirnya sebagai seorang penyanyi lokal Adelaide acid Jazz Band Crisp di pertengahan 1990an. Di tahun 1997, ketika Crisp dibubarkan, dia mengeluarkan albumnya yang berjudul Only See di Australia. Kemudian dia pindah ke London, Inggris, dan membentuk tim vocal untuk British duo Zero 7.

Di tahun 2000, Sia masuk di Sony Music dengan sub label Dance Pool dan mengeluarkan album keduanya Healing Is Difficult, di tahun berikutnya. Kurang puas dengan promosi dari rekamannya, di melanjutkan Go! Beat dan mengeluarkan Album ketiganya, Colour the small one, di 2004. Perjuangan proyek ini untuk berhubungan dengan penonton yang mainstream, dan Sia berpindah ke New York City di 2005 dan mulai perjalanannya di United States. Dia mengeluarkan album ke-4 nya dan ke-5, Some People Have Real Problems dan We Are Born, di Tahun 2008 dan 2010, dengan cepat. Kemudian dia mengambil jeda untuk tampil, dan berfokus menjadi penulis lagu untuk artis. Katalog nya masuk dalam kolaborasi yang sukses yaitu "Titanium" (dengan David Guetta), "Diamonds" (dengan Rihanna) dan "Wild Ones" (dengan Flo Rida).

Di tahun 2014, Sia mengeluarkan album ke-6 nya 1000 Forms of Fear, yang menjadi nomor saru di U.S. Billboard 200 dan termasuk deretan 10 single "Chandelier" dan video musik dengan penari Maddie Ziegler. Di tahun 2016, dia mengeluarkan album ke-7 nya yang berjudul This is Acting, yang menelurkan Hot 100 satu single, "Cheap Thrills". Di tahun yang sama sia memberikan Nostaligia Tour, yang penampilannya berhubungan dengan elemen seni. Dia menerima beragam penghargaan termasuk ARIA Awards dan sebuah MTV Video Music Award.
(translate form Wikipedia)

Sia memiliki penampilan yang unik yang jarang dimiliki oleh beberapa artis luar lainnya. Pada video chandilier beliau tidak nampak sama sekali dalam video yang ia buat. Full hanya digantikan oleh penari cilik yang khas menggambarkan personal Sia dengan rambut pirang pendek dan menari penuh makna. Melalui hal ini justru menarik minat para penonton untuk melihat dan mendengarkan lagunya yang termasuk bernada tinggi ini.

Dilanjutkan pada penampilan-penampilan berikutnya Sia memang lebih memilih untuk menutup wajahnya ketika tampil dan di padu-padan kan dengan menggunakan wig rambut yang menutup hingga dibawah mata, hingga sebagian wajahnya tidak terlihat. Beliau lebih menyenangi style ini dibanding style sebelumnya untuk saat ini. Tanpa disadari hal ini mencari salah satu ciri khas baginya. Karena kecenderungan artis luar negeri memamerkan keelokan tubuhnya, namun berbeda dengan Sia yang justru ditutupi seolah tidak mau terlihat.

Dibalik penampilannya yang unik, Sia memiliki suara yang khas, dan resonansi yang cukup lebar. Suara nya yang tinggi ini membuat setiap lagu yang dibawakan olehnya lebih semarak dan memiliki power yang besar. Walaupun jenis yang dibawakan olehnya terkadang drama, namun ada energi sendiri yang di alirkan ketika Sia bernyanyi.

Sia memiliki masa lalu yang cukup sedih sehingga ia pindah ke London. Ketika berhubungan dengan kekasihnya namun di kabarkan bahwa kekasihnya ini telah meninggal ketika di Thailand. Kepedihan hatinya membuat ia menulis banyak lagu dan tergantung pada obat-obat dan minuman alkohol. Namun, melihat prestasinya seolah ia ingin bangkit kembali mengambil nilai positif dari itu semua dan kembali berkarya di dunia musik. Pada waktu itu ia berkata ""I've always dated boys and girls and anything in between. I don't care what gender you are, it's about people. ... I've always been... well, flexible is the word I would use."


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendaftar Garuda Indonesia Garudamiles

Selamat Siang... Perkenalkan saya Rajanulis, dengan siapa saya ini? Silahkan mengikuti beberapa informasi berikut ya .. (smile) Yup, Garuda Indonesia - Fly Hi.. buat para passanger pengguna penerbangan Garuda Indonsia, tentunya tidak asing lagi dengan namanya garuda miles. Garuda miles atau yang di kenal GFF ini adalah satu keanggotaan yang bisa dimiliki oleh pelanggan setia garuda. Melalui perolehan keanggotaan ini, para passanger dapat dilayani lebih dibandingkan dengan pengguna penerbangan lainnya. Mengapa? Melalui syarat dan ketentuan yang berlaku akan ada beberapa level yang bisa membantu menaikkan level pengguna layanan untuk memberikan kenyamanan yang lebih ketika melakukan penerbangan. Mulai dari awal yaitu reservasi tiket, menuju ke bandara, counter check in dan bagasi, lounge, dan ketika selesai melakukan penerbangan. Tidak lama lagi pertama-tama mungkins saya menjelaskan secara singkat saja secara umum mengenai level-level atau kategori yang ada. 1. Garuda Miles Blu

Penerimaan Calon Pegawai Bank Mandiri ODP Program Bulan Mei 2017

Untuk lowongan pekerajaan yang satu ini adalah ODP Bank Mandiri (Persero) Seluruh Indonesia di Bulan Mei ini. Jenjang karir yang pasti untuk masa mendatang sangat di butuhkan oleh para pekerja. Lebih lagi jika berada di bawah pekerjaan dunia perbankan di BUMN Indonesia, kesejahteraan pun bisa didapatkan di tempat ini. Tidak sedikit persaingan yang terjadi untuk bisa mendapatkan pekerjaan di tempat ini dimana memiliki jenjang karir yang jelas dan baik pula pekerjaannya. Dibalik itu semua, tidaklah mudah untuk bisa bergabung di perusahaan tersebut. Adanya persaingan dari para pelamar yang berpotensi dan pengalaman di bidangnya yang mampu menang dan rahmat dari Yang Maha Kuasa. Maka dari itu untuk bersaing perlu memiliki satu keahlian yang lebih dibanding yang lainnya. Beberapa yang sering dibutuhkan untuk bagian perbankan seperti: Penampilan yang menarik dan berwibawa Kedisiplinan waktu dan rapi Wawasan yang objektif namun fokus Suatu sikap yang mau maju Hal ini juga yan