Langsung ke konten utama

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Hai, para readers blog Raja Nulis, kali ini saya ingin membagikan tips cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah kita.
Masa pubertas mungkin sudah lewat, tapi jerawat masih saja kadang timbul di wajah kita. Ketika wajah kotor, letih, banyak pikiran, jenuh, mungkin bisa menimbulkan jerawat. Bahkan banyak makan-makanan yang berlemak mungkin bisa menimbulkan jerawat. Tergantung dari kondisi kulit masing-masing. Untuk hal itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara alami dan mudah untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Pada umumnya bekas jerawat tersebut bisa hilang dengan sendirinya tanpa kita usaha. Karena regenerasi kulit kita memang membuat sel kulit mati lama-kelamaan hilang dan berganti dengan yang baru. Namun, bagi kita yang perhatian dengan wajah kita, pasti tidak mau berlama-lama ditinggali bekas jerawat yang mengganggu penampilan kita bukan?

Beberapa tips kali ini semoga bisa membantu teman-teman untuk treatment wajah teman-teman agar lebih mempercepat hilangkanya sel kulit mati yang membuat penampilan teman-teman terganggu. Silahkan disimak:

1. Kulit Jeruk

Ketika teman-teman selesai akan buah jeruk, jangan segera membuang kulitnya di tempat sampah. Mengapa tidak dikumpulkan dan dijemur di bawah sinar matahari dahulu. Kulit jeruk mengandung banyak Vitamin C yang dapat berfungsi untuk membantu kulit beregenerasi. Caranya mungkin bisa hanya dengan:

  • Kumpulkan kulit jeruk dan jemur dibawah sinar matahari hingga mengering
  • Haluskan hingga berbentuk serbuk
  • Campur serbuk kulit jeruk dengan air hangat sedikit saja
  • Gunakan masker di wajah secukupnya
  • Bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah hingga bersih.
2. Lemon

Buah lemon selain banyak anti oksidan yang biasa digunakan sebagai infuse water, juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Lemon mempercepat bergantinya sel kulit mati dengan dengan yang baru karena kaya akan kolagen. Bisa menambahkan pelembab wajah ketika usai menggunakan agar wajah tidak terlalu kering. Lemon juga dapat mencerahkan wajah. Caranya mudah bisa sehari sekali:
  • Urut lemon agar banyak air yang keluar ketika di belah.
  • Bagi dua lemon dan keluarkan atau peras hingga terkumpul sari lemon secukupnya
  • Bisa mencampur dengan bedak dingin atau hanya cairan lemon saja di bubuhkan pada wajah terutama bekas jerawat.
  • Tunggu 15-20 menit hingga mengering atau meresap pada wajah
  • Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk jangan di lap/gesek hanya dikeringkan.
  • Tambahkan pelembab wajah jika kering.
3. Madu

Madu selain berkhasiat untuk menambah stamina, baik juga untuk membantu regenerasi sel kulit mati yang sudah bercokol lama di kulit kita. Secara alami madu membuat wajah lembab dan membuat sel kulit mati segera mengalami pertukaran dengan yang baru. Khasiat alaminya ini juga banyak di gunakan oleh produk-produk kecantikan untuk melembutkan wajah. 
  • Siapkan madu satu sendok makan 
  • Oleh di wajah dan pijat pada bagian yang banyak bekas jerawatnya. 
  • Pijat perlahan ke arah atas agar bisa meresap ke dalam pori-pori wajah.
  • Diamkan kurang lebih 15-30 menit hingga lumayan mengering pada wajah. 
  • Bilas hingga bersih menggunakan air dingin untuk mengecilkan pori-pori wajah.
4. Aloevera / Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tumbuhan yang susah-susah gampang di cari. Tumbuhnya mudah, bahkan terkadang di halaman-halaman rumah juga bisa tumbuh dengan sendirinya. Khasiatnya baik untuk kulit membantu membentuk sel kulit baru. Caranya sangat mudah dua kali sehari.
  • Ambil sebilah lidah buaya secukupnya.
  • Bagi dua, dan ambil daging nya untuk dijadikan masker. 
  • Oleskan pada wajah hingga merata dan diamkan
  • Tunggu hingga 15-20 menit hingga mengering dan meresap pada kulit wajah.
  • Bilas dengan air hangat dan tambahkan pelembab jika kulit mengering.
  • Keringnya kulit membantu regenerasi sel kulit yang baru.
5. Alpukat

Selain rasanya segar jika dicamput dengan es, alpukat juga sangat bermanfaat buat kulit wajah kita. Salah satunya dengan menjadikan daging buah alpukat ini masker wajah kita. Alpukat mengandung sari-sari yang cukup bagi pembaharuan sel kulit kita. Caranya sangat mudah.
  • Bagi dua buah alpukat 
  • Sisihkan daging nya pada suatu wadah tertentu dan haluskan
  • Bisa menambah bedak dingin atau madu pada buah alpukat yang telah halus tersebut dan aduk merata.
  • Bubuhhkan pada wajah ratakan pada bekas jerawat tersebut
  • Diamkan 15-30 menit hingga meresap pada pori-pori wajah
  • Bilas dengan air hangat
  • Bisa dilakukan 2 hari sekali sebagai penggantu masker wajah Anda.
Beberapa tips alami di atas adalah yang paling ampuh dalam mengangkan sel kulit mati dan bahan-bahannya sangat mudah di temui di kehidupan sehari-hari. Mungkin yang diperlukan lagi hanya ketekunan dalam mengerjakannya. Melalui menerapkan tips cara menghilangkan bekas jerawat tersebut dapat membantu memperbaiki sel kulit Anda dan tentunya wajah terlihat lebih segar.

Selain cara-cara di atas kebiasaan kita pun bisa mulai dirubah contohnya yaitu:
1. Banyak minum air putih. Satu hari minimal 2 L air agar tubuh bisa cukup cairan selain untuk aktivitas, juga berkhasiat membantu mengoptimalkan regenerasi kulit Anda.
2. Tidur yang cukup. Mungkin hal ini sangat sepele, namun jika dilakukan makan kulit Anda akan lebih kenyal dan sehat jika memilik waktu istirahat yang cukup setiap harinya. Silahkan atur waktu agar pekerjaan juga bisa terselesaikan tanpa tidur terus.
3. Sering mencuci muka dengan air yang bersih. Jika teman-teman mencuci muka, biasakan mencuci dengan air yang bersih karena air pun bisa membantu merubah kulit Anda.
4. Jangan terlalu sering terkena sinar matahari siang secara langsung. Beberapa kegiatan mungkin membuat kita terkena sinar matahari secara langsung pada siang hari. Tidak mengapa namun jangan terlalu sering karena bisa membuat kulit kusam. Jangan buru-buru mencuci muka jika habis terkena sengatan sinar matahari, karena bisa membuat kulit kaget dan rusak. 
5. Hindari memegang wajah jika kondisi tangan tidak bersih atau steril dari kuman. Tanpa disadari kebiasaan ini memicu terbentuknya jerawat baru sehingga jerawat lama hingga, digantikan dengan jerawat yang baru. Sama saja.
6. Olah raga secara rutin membuat pori-pori wajah terbuka cairan yang kotor bisa keluar melalui pori-pori kulit wajah tanpa harus melalui pipis terus, Sehari hanya perlu berolahraga 15 menit hingga keluar keringat. Olahraga sungguh-sungguh 15 menit cukup.
7. Makan-makanan yang bergizi dan perbanyak serat. Melalui banyak makan sayur membantu kulit mendapatkan vitamin lebih banyak. Hal ini mungkin sepele namun khasiatnya jangka panjang. 

Semoga melalui membaca artikel ini teman-teman bisa terbantu untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah Anda dan memiliki satu kebiasaan baik. Hal ini sederhana hanya perlu kerajinan saja awalnya. Setelah menjadi kebiasaan, maka semuanya akan baik-baik saja tanpa paksaan. Selamat mencoba, miliki kulit yang segar, cerah, dan sehat secara optimal dan alami. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendaftar Garuda Indonesia Garudamiles

Selamat Siang... Perkenalkan saya Rajanulis, dengan siapa saya ini? Silahkan mengikuti beberapa informasi berikut ya .. (smile) Yup, Garuda Indonesia - Fly Hi.. buat para passanger pengguna penerbangan Garuda Indonsia, tentunya tidak asing lagi dengan namanya garuda miles. Garuda miles atau yang di kenal GFF ini adalah satu keanggotaan yang bisa dimiliki oleh pelanggan setia garuda. Melalui perolehan keanggotaan ini, para passanger dapat dilayani lebih dibandingkan dengan pengguna penerbangan lainnya. Mengapa? Melalui syarat dan ketentuan yang berlaku akan ada beberapa level yang bisa membantu menaikkan level pengguna layanan untuk memberikan kenyamanan yang lebih ketika melakukan penerbangan. Mulai dari awal yaitu reservasi tiket, menuju ke bandara, counter check in dan bagasi, lounge, dan ketika selesai melakukan penerbangan. Tidak lama lagi pertama-tama mungkins saya menjelaskan secara singkat saja secara umum mengenai level-level atau kategori yang ada. 1. Garuda Miles Blu

Cerita Singkat Mengenai SIA

Sia Kate Isobelle Furler yang lahir pada 18 Desember 1975 ini sering di panggil Sia adalah seorang penyanyi Australia, penulis lagu. produser rekaman dan Direktur Musik Video. Dia mengawali karirnya sebagai seorang penyanyi lokal Adelaide acid Jazz Band Crisp di pertengahan 1990an. Di tahun 1997, ketika Crisp dibubarkan, dia mengeluarkan albumnya yang berjudul Only See di Australia. Kemudian dia pindah ke London, Inggris, dan membentuk tim vocal untuk British duo Zero 7. Di tahun 2000, Sia masuk di Sony Music dengan sub label Dance Pool dan mengeluarkan album keduanya Healing Is Difficult, di tahun berikutnya. Kurang puas dengan promosi dari rekamannya, di melanjutkan Go! Beat dan mengeluarkan Album ketiganya, Colour the small one, di 2004. Perjuangan proyek ini untuk berhubungan dengan penonton yang mainstream, dan Sia berpindah ke New York City di 2005 dan mulai perjalanannya di United States. Dia mengeluarkan album ke-4 nya dan ke-5, Some People Have Real Problems dan We Are

Penerimaan Calon Pegawai Bank Mandiri ODP Program Bulan Mei 2017

Untuk lowongan pekerajaan yang satu ini adalah ODP Bank Mandiri (Persero) Seluruh Indonesia di Bulan Mei ini. Jenjang karir yang pasti untuk masa mendatang sangat di butuhkan oleh para pekerja. Lebih lagi jika berada di bawah pekerjaan dunia perbankan di BUMN Indonesia, kesejahteraan pun bisa didapatkan di tempat ini. Tidak sedikit persaingan yang terjadi untuk bisa mendapatkan pekerjaan di tempat ini dimana memiliki jenjang karir yang jelas dan baik pula pekerjaannya. Dibalik itu semua, tidaklah mudah untuk bisa bergabung di perusahaan tersebut. Adanya persaingan dari para pelamar yang berpotensi dan pengalaman di bidangnya yang mampu menang dan rahmat dari Yang Maha Kuasa. Maka dari itu untuk bersaing perlu memiliki satu keahlian yang lebih dibanding yang lainnya. Beberapa yang sering dibutuhkan untuk bagian perbankan seperti: Penampilan yang menarik dan berwibawa Kedisiplinan waktu dan rapi Wawasan yang objektif namun fokus Suatu sikap yang mau maju Hal ini juga yan